3 Cara Ampuh Hindarkan Anak Dari Bahaya Coronavirus

Saat ini Coronavirus bisa menyerang siapa saja tanpa kecuali, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penderita dari virus ini memang kebanyakan adalah orang dewasa, tapi belakangan ini anak-anak bahkan balita juga sudah ada yang dilaporkan terkena virus ini lho. Tenang! kamu nggak perlu panik, ini dia 3 cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk hindarkan anak kamu dari Coronavirus.

Ajakarkan langkah-langkah pencegahan kepada anak

shutterstock_211005922

Jika kamu merasa bosen karena nggak bisa kumpul dengan teman-teman mu, atau pergi ke kantor dan juga restoran, itu juga yang dirasakan oleh anak-anak mu saat ini. Karena itu kamu harus ajarkan si anak dengan penuh kesabaran tentang virus yang saat ini sedang meluas. Kamu bisa menunjukan grafik atau dengan menggunakan metode bercerita agar anak-anakmu mudah mengerti tentang wabah Coronavirus ini dan juga paham tentang apa saja yang boleh dilakukan dan yang harus dihindari menghadapi pandemi ini.

 

Dorong anak untuk hidup lebih sehat 

shutterstock_155452778

Setelah kamu menjelaskan tentang apa sih Covid-19 itu, inilah saatnya kamu untuk memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjaga kesehatan dan keamanan diri mereka masing-masing. Mungkin kamu bisa mulai dengan kebiasan mencuci tangan, makan-makanan yang sehat dengan mereka, atau mendorong mereka untuk hidup jauh lebih sehat sehingga mereka punya daya tahan tubuh yang baik untuk melawan virus corona ini. 

 

Beritahu si anak tentang cara mencuci tangan yang benar 

shutterstock_567070306

Di saat pandemi virus corona semakin meluas ini, mencuci tangan sangatlah penting, karena anak-anak banyak sekali melakukan aktifitas yang menggunakan tangan mereka secara langsung atau tidak langsung. Contohnya adalah saat bersalaman, menyentuh pegangan tangga, dan membuka pintu. Makannya, penting banget nih cuci tangan yang rajin buat anak-anak. Biasakan juga untuk mencuci tangan dengan air mengalir selama 20 detik, pastikan juga semua bagian tangan tercuci bersih hingga ke bagian terkecil seperti kuku dan sela-sela jari.

 

Situasi saat ini cepat sekali berubah dan selagi waktu berjalan, kasus terhadap virus Corona ini juga semakin bertambah. Yuk, dirumah aja, buat aktifitas seru dengan anak, biar hari kamu semakin seru sama si anak walaupun cuman di rumah. Butuh bantuan untuk perbaikan selama dirumah? Pesan layanan perbaikan rumah sekarang, kami akan senang melayani anda!