3 Alasan Kenapa Wajib Servis AC Secara Rutin

Nggak bisa tidur malem-malem? Hidung meler, nafas sesak dan sakit tenggorokan nemenin malam kamu? Kamu udah coba semua tablet hisap, obat herbal pahit yang kental dan semprotan hidung tapi nggak ada hasil. Itu tandanya kamu harus lebih rajin lagi nih untuk servis AC kamu. Cari tahu yuk apa aja Alasan penting dibalik wajibnya servis AC rutin.

AC Yang Kotor Penyebab Naiknya Tagihan Listrik

shutterstock_180772223

Pernah nggak sih tagihan listrik membengkak padahal kamu merasa penggunaannya biasa-biasa aja. Filter AC-mu yang kotor bisa jadi penyebab utamanya tuh! Filter AC-mu harus banget dibersihkan atau diganti secara rutin biar bisa berfungsi secara efisien selama bertahun-tahun penggunaan dan untuk penggunaan energi yang berlebihan.

Dengan kamu mengganti filter AC-mu yang kotor dengan yang baru, kamu bisa menurunkan konsumsi listrik sebesar 5% sampai 15%. Kamu disarankan untuk mengganti atau membersihkan filter AC setiap satu bulan atau dua bulan sekali, terutama kalau kamu punya hewan peliharaan yang berbulu di rumah. Kalau kamu butuh bantuan cuci AC dan tambah freon, beresin aja bersama Beres.id.

AC Rusak Bikin Sesak Nafas

shutterstock_1552304849

Suka sesak nafas padahal kata dokter, kamu baik-baik aja? AC kamu tuh kemungkinan besar penyebab utamanya. Coba bersihkan AC secara teratur deh, karena bisa meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Kualitas udara yang jelek karena komponen yang kotor dan filter AC yang tersumbat bisa menyebabkan alergi dan masalah pernapasan nih! Terutama untuk anak-anak kecil dan orang tua. Nggak mau dong sekeluarga malah jadi sesak nafas semua?

Sumber Kenyamanan Rumah

shutterstock_1155106321

Kalau kamu rajin melakukan servis AC, sudah pasti kamu akan semakin nyaman tinggal dirumah. Panasnya udara luar nggak akan berani ganggu kamu dan buat kamu keringetan lagi di rumah. Ini juga sangat membantu psikologis kamu untuk tetap tenang dan nyaman dirumah aja selama PSBB ini.

Jadi, tunggu apalagi? Mumpung AC kamu masih bekerja dengan baik, segera pesan layanan perbaikan AC atau juga layananan pencucian AC. Selama PSBB ini penyedia jasa kami siap melayani segala kebutuhan penting bagi rumah kamu seperti perbaikan AC, perbaikan kulkas, disinfeksi rumah, dan jasa lainnya. Yuk pesan!