3 Alasan Kenapa TV Kamu Bermasalah

Di momen yang seperti ini dimana kamu diharuskan untuk selalu berada di dalam rumah, perangkat hiburan sangatlah penting untuk menemani hari mu. TV salah satunya. Jangan sampai di saat PSBB ini TV kamu malah bermasalah. Semut pada TV kamu itu sudah pertanda kalau TV kamu bermasalah lho. Yuk cari tahu lebih alasan kenapa sih TV kamu bisa bermasalah.

Kurangnya Ventilasi Udara 

shutterstock_269830364

Walaupun kelihatannya TV cuman bekerja menampilkan gambar di layar, tapi kamu juga harus tau nih kalau TV itu bekerja cukup keras. Sirkuit listrik atau perkabelan di dalamnya memerlukan ventilasi yang cukup agar tidak terlalu panas. Bagi kamu yang meletakkan TV kamu di dalam ruangan tertutup, seperti di dalam rak, atau di dalam bingkai TV, coba deh untuk pindahkan ke posisi yang dimana TV kamu bisa mendapatkan udara yang cukup. Karena, ketika bagian sirkuitnya sudah bermasalah, sulit buat kamu untuk memperbaikinya sendiri dan kamu memerlukan perbaikan TV secara profesional.

Voltase TV yang tidak stabil

shutterstock_703004464

Pernah nggak sih kamu pakai colokan terminal atau 1 colokan yang kamu buat berderet menjadi 3 colokan atau bahkan lebih? Nah kalau kamu memakainya untuk TV, kamu perlu berhati-hati nih! Karena voltase yang terlalu tinggi nggak cuman merusak kelistrikan dirumah kamu, namun juga agan menyambar ke TV kamu. Kalau masalah ini sudah kamu hadapi, nggak ada alasan lagi untuk membenarkannya sendiri. Kamu perlu memanggil jasa kelistrikan profesional agar kamu terhindar dari sengatan listrik atau masalah yang lebih besar.

Sambaran Petir

shutterstock_1722031792

Masalah yang satu ini agak susah untuk dihindari, apalagi kalau udah hujan yang super besar dan juga berpetir besar. Selain itu, buat kamu yang masih memakai antena konvensional juga bakal gampang banget untuk nemuin masalah satu ini. Aliran listrik petir yang menyambar bagian antena kamu, akan mengalir ke TV kamu dan menyebabkan TV kamu jadi mati total. Kalau kamu nggak langsung panggil jasa service TV profesional, kamu bakal ngeluarin uang lebih banyak lagi nih karena mungkin kamu harus pensiunin TV yang rusak dan menggantinya dengan yang baru.

 

Alasan-alasan kenapa TV kamu rusak di atas, bisa terjadi kapan aja. Kalau kamu udah menemukan ada keganjilan dari TV kamu, pesan aja layanan perbaikan TV nya sekarang sebelum rusaknya semakin parah. Selain itu, kamu juga bisa memesan layanan penting lainnya untuk rumah kamu mulai dari tambah freon AC, disinfektan COVID-19, dan jasa profesional lainnya di Beres. Yuk Pesan!