3 Alasan Kenapa Gambar TV Tidak Jernih

Di masa PSBB begini pasti kamu butuh banget hiburan di rumah kamu. Nggak sedikit juga orang  yang menggunakan TV sebagai hiburan selain gadget. Tapi, pernah nggak sih kamu ngerasain kalau TV punya gambar yang burem? Ini dia nih 3 alasan kenapa gambar tv tidak jernih.

Jenis Jaringan

shutterstock_285173219

Hal yang satu ini jadi pengaruh yang cukup besar nih sama kualitas gambar TV kamu. Ada 2 pilihan koneksi saat ini yaitu analog dan digital. Analog sendiri merupakan koneksi yang menggunakan antena pemancar tradisional yang biasa diletakkan di luar rumah atau di atas rumah dan terkoneksi langsung ke TV kamu. Sedangkan digital merupakan jaringan yang terkoneksi langsung dari TV ke alat berupa modem. Koneksi digital ini merupakan koneksi langganan berbayar yang biasanya dikenal juga sebagai TV kabel.

Jenis koneksi digital lebih memiliki kualitas gambar yang lebih baik, karena biasanya mereka menggunakan kabel jenis HDMI (kabel dengan kualitas yang baik). Selain itu jenis digital juga bisa memunculkan sauran TV international, tergantung dari provider yang kamu gunakan.

Jenis kabel

shutterstock_618379085

Sama halnya seperti pada jenis jaringan, kabel juga memiliki 2 tipe yaitu tipe analog dan digital. Kabel analog merupakan kabel yang berbentuk bulat dan biasanya di colokan langsung ke antena, sedangkan digital adalah kabel berbentuk pipih yang disebut juga sebagai kabel HDMI. Tentu saja kabel HDMI ini memiliki keunggulan apalagi kalau kamu koneksikan ke komputer atau laptop kamu.

Resolusi Layar TV

shutterstock_269830364

Setelah kabel dan koneksi, resolusi dari TV kamu juga menjadi penentu kejernihan gambar TV kamu. Resolusi yang di dapatkan pada TV kamu tergantung pada ukuran dan bahkan tipe TV yang kamu gunakan. TV LCD atau LED saja yang memiliki pilihan resolusi dan dapat kamu koneksikan ke antena digital, laptop atau bahkan komputermu, sedangkan TV konfensional seperti TV tabung, memiliki resolusi yang fix atau tetap.

Ketiga alasan di atas sudah menjawab pertanyaan kamu? Tapi TV kamu masih saja tidak jernih atau bahkan rusak? Pesan jasa perbaikan TV di Beres sekarang, biar TV kamu masih bisa selalu temani hari kamu selama PSBB ini. Selain itu kamu juga bisa pesan jasa profesional lainnya seperti pencucian AC, disinfeksi rumah dan kantor, dan jasa lainnya di Beres. Yuk pesan!