Checklist Persiapan Natal 2018, Sudah Siap Untuk Sebuah Perayaan Meriah Di Rumah?

The season is here! Ketika single Mariah Carey “All I Want for Christmas is You” diputar berulang kali di pusat perbelanjaan, TV, radio, dan musik pengiring flashmob, ketika instalasi pohon natal cantik dipasang di tiap sudut kota, dan ketika rombongan paduan suara menyanyikan lagu-lagu natal terbaik dalam sesi caroling di berbagai ruang publik. Bagaimana dengan persiapanmu sendiri bersama keluarga? Untuk memulai, simak checklist persiapan natal berikut untuk sebuah perayaan meriah di rumah yang bisa kamu catat dan perhitungkan dari sekarang! Happy early Christmas!

Image Credit:Christmas Day
Image Credit: Christmas Day

1. Persiapkan rumah untuk gelar open house

Seperti perayaan hari besar pada umumnya, menggelar open house adalah pilihan umum yang butuh persiapan matang dari jauh-jauh hari. Jika tahun ini adalah giliran rumahmu untuk menggelar perayaan, pastikan kamu mempersiapkannya dengan matang dari sekarang. Simak artikel berikut untuk daftar 5 persiapan utama sebelum menggelar pesta di rumah.

Image Credit: Hotel Posada de Roger
Image Credit: Hotel Posada de Roger

2. Pikirkan daftar sajian untuk dihidangkan saat hari perayaan

Perayaan = Makan time! Perayaan hari besar seperti natal adalah momen yang tepat untuk bersama mereka yang terkasih, mengisi satu sama lain dengan cerita dari kehidupan masing-masing yang belum pernah tersampaikan sebelumnya sembari menyantap hidangan lezat di atas meja. Entah masak sendiri atau menggunakan jasa katering terbaik dan terpercaya, pastikan kamu mempersiapkannya dengan baik karena dalam setiap perayaan, salah satu kunci terwujudnya kebersamaan di antara mereka yang hadir adalah hidangan makanan yang menggugah selera.

Image Credit: Hello Magazine
Image Credit: Hello Magazine

3. Berburu kado natal terbaik untuk mereka yang terkasih

Bisa dibilang, inilah hal yang paling menegangkan dalam checklist persiapan natal setiap tahunnya karena bukan hal mudah untuk memastikan kado yang kita berikan berkesan dan berguna bagi mereka yang menerimanya. Kado untuk adik, kakak atau sepupu mungkin lebih mudah dicari karena perbedaan umur yang relatif lebih sedikit. Sebaliknya, menentukan kado natal untuk orangtua adalah tantangan yang cukup sulit untuk dilakukan. Namun tenang, berikut adalah 8 inspirasi kado natal spesial untuk orangtua terkasih di rumah yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

Image Credit: Lowes
Image Credit: Lowes

4. Maksimalkan dekorasi ruang keluarga

Hal paling seru yang kamu temui di checklist persiapan natal setiap tahunnya, setuju?! Bahkan bagi sebagian orang (termasuk kami!), tidak butuh Desember untuk tiba-tiba “konsep pohon natal di rumah tahun ini apa ya?” terlintas di pikiran. Selain pohon natal, dekorasi ruang keluarga secara keseluruhan adalah hal yang perlu dipersiapkan dengan baik. Di ruang inilah, kamu dan keluarga dapat menghabiskan waktu kebersamaan menjelang dan saat hari perayaan.

Image Credit:The Hollywood Reporter
Image Credit:The Hollywood Reporter

5. Tentukan pilihan film keluarga terbaik untuk sesi nonton bersama

Menyambung poin sebelumnya, salah satu agenda sakral yang dapat dilakukan di ruang keluarga saat perayaan natal adalah nonton bersama! Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, menentukan film yang akan ditonton saat hari perayaan hanya akan berujung diskusi (hmmm, debat lebih tepatnya!) berkepanjangan. Tentukan pilihan film sebelum hari perayaan tiba. List ideal adalah ketika film-film yang dipilih bukan dari satu orang saja, melainkan berangkat dari daftar favorit setiap anggota keluarga.


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *