Sambut Imlek 2018, Ini Dia 5 Hal Yang Mesti Anda Persiapkan Dari Sekarang!

banner blog CNYCover-Image Jasa Imlek

Tanpa terasa dalam hitungan minggu, tepatnya pada 16 Februari 2018, kita akan memasuki tahun Anjing Tanah menurut perhitungan kalender Cina. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia sejak lama menjadi rumah bagi beragam perayaan meriah di sana sini baik bagi mereka yang memang menjalankan tradisi maupun yang hanya turut meramaikan.

Selain memikirkan potongan rambut baru serta setelan pakaian terbaik saat perayaan, tentunya persiapan tuan rumah untuk menyambut kerabat dan sanak saudara tidak kalah penting, bukan? Berikut 5 hal yang perlu dipikirkan & dipersiapkan agar hunian Anda siap menyambut tahun baru Imlek 2018.

1. Strategi Bersih – Bersih Sebagian atau Seluruhnya?

Bersih-bersih rumah menjelang hari besar seperti hari raya Imlek biasanya terasa lebih berat dari hari-hari biasanya. Ada beban tersendiri untuk memastikan setiap sudut sudah benar-benar bersih, khususnya bagi Anda yang memang memiliki tradisi untuk mengundang kerabat dan sanak saudara untuk datang berkunjung ke rumah.

Tips: Pikirkan bagian rumah yang mungkin akan dikunjungi tamu dan prioritaskan bagian-bagian tersebut saat melakukan proses bersih-bersih rumah. Contohnya, ruang tamu, dapur dan toilet. Hal ini akan menghemat waktu dan energi terutama bagi Anda yang sehari-harinya tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga.

Namun, mungkin Anda berpikir, ‘kalau bisa bersih keseluruhan, mengapa harus sebagian?’ terutama untuk momen sakral seperti perayaan tahun baru Imlek ini. Nah, Beres.id menyediakan solusi untuk menjawab kebutuhan Anda. Booking jasa pembersihan menyeluruh (deep cleaning) profesional yang siap melayani Anda melalui platform atau aplikasi Beres.id.

Home Clean image

2. Estetika Dinding: Bagian Paling Menonjol di Dalam Rumah

Sebagai bagian yang paling menonjol, dinding berperan besar dalam menentukan mood perayaan tahun baru Imlek di dalam rumah. Berhubung masih dalam suasana tahun baru juga, tidak salahnya jika Anda mempertimbangkan untuk mengecat ulang dinding rumah. Seorang ahli fengshui bernama Ferry Wong mengatakan bahwa warna baik pembawa keberuntungan di tahun Anjing Tanah nanti adalah kuning, krem, cokelat, putih, abu-abu dan hijau. Nah, sekarang Anda sudah tahu warna apa yang bisa masuk ke dalam daftar pertimbangan, kan?

Tips: Selain pengecatan, Anda juga dapat mempertimbangkan pemasangan wallpaper sebagai alternatif. Apabila Anda telah memutuskan untuk melakukan pengecatan atau memasang wallpaper, Anda dapat menemukan jasa pengecatan dan pemasangan wallpaper profesional & handal yang siap mempercantik rumah Anda! Hanya beberapa klik dan ketik menuju tampilan rumah lebih indah!

ruang tamu berwarna coklat
Source: BestDesignIdeas.com

3. AC atau Pendingin Ruangan: Pastikan Bekerja Dengan Baik

Cukup kehangatan dari interaksi di antara kerabat dan sanak saudara saja yang diperlukan saat perayaan sakral seperti tahun baru Imlek. Namun, kalau ruangan turut menjadi ‘terlalu’ hangat dan malah cenderung panas karena AC yang tidak berfungsi dengan baik, perayaan bisa terancam berantakan. Pernah mengalaminya?

Tips: Ketahui masalah-masalah seputar AC yang paling sering terjadi, antara lain:

Apakah AC masih dingin?  Terlebih lagi saat kerabat dan sanak saudara datang berkunjung ke rumah dan berada dalam satu ruangan
Apakah AC mengeluarkan bunyi bising? Tentu menggangu jalannya proses bercengkrama & berbincang antara Anda & para tamu
Apakah AC bocor dan meneteskan air? Tidak ada orang yang menginginkan terkena tetesan air AC bocor atau terpeleset genangan air AC bocor saat jalannya perayaan.

Segera periksakan AC rumah Anda mulai dari sekarang untuk mencegah potensi masalah-masalah AC yang tidak diinginkan di hari H. Dapatkan jasa service AC, cuci AC, isi freon, & bongkar-pasang AC di Beres.id sekarang juga.

jasa service AC Jakarta

4. Lihat Kebunmu, Sudah Penuh Dengan Bunga?

Bagi Anda yang gemar mengadakan pesta atau perayaan di taman atau halaman rumah, tahun baru Cina tidak ada bedanya. Terlebih lagi tahun Anjing Tanah erat kaitannya dengan segala sesuatu yang berbau bumi atau alam.

Tips: Estetika dari ragam tanaman serta tata letak ruang hijau terbuka rumah Anda tersebut memang penting namun yang paling utama tetap kebersihan dan keamanan. Hindari kecerobohan seperti tercecernya sampah yang berbahaya ketika terinjak (pecahan beling, contohnya) atau semrawut duri-duri tajam tanaman yang terabaikan.

Ketik kata kunci tukang taman (lanskap) pada mesin pencarian di website atau aplikasi Beres.idBiarkan ahlinya bekerja selagi Anda sibuk memikirkan hidangan apa yang harus disajikan untuk jamuan makan saat perayaan.

Webp.net-compress-image

5. Periksa Saluran Air, Wastafel, & Toilet

Oh ya, satu hal lagi yang paling sering terabaikan. Momen seperti perayaan tahun baru Imlek sudah pasti membutuhkan pasokan air bersih yang cukup dan mengalir lancar.

Tips: Jangan lewatkan pengecekan sistem plumbing di tempat cuci piring dan toilet untuk mencegah kemungkinan buruk seperti tamu undangan tidak dapat menggunakan toilet karena saluran air yang tersumbat atau sistem flushing yang rusak.

Untuk kenyamanan Anda, keluarga, dan tamu-tamu, pasokan air bersih selalu penting untuk terus dijaga, kan? Sewa tukang pipa handal & profesional untuk mengecek atau memperbaiki masalah perpipaan di rumah Anda.

Gunakan plunger atau alat penyedot

Demikian 5 hal penting yang bisa Anda persiapkan sebelum menggelar perayaan Imlek di rumah. Jika ada hal lain yang terlewat, jangan ragu untuk membagikannya pada kolom komen di bawah ini. Sementara itu, kunjungi dan pantau terus laman, media sosial, dan email Beres.id untuk promo & diskon Imlek menarik ya!

banner blog CNY


Ditulis oleh: Aditya Gilank Pratama

Disunting oleh: Cindy Junovica


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *