Penting! 5 Hal Yang Wajib Anda Lakukan Saat Pindah Ke Rumah Baru

Membereskan barang-barang lama dari dalam kardus? Sudah. Menatanya pada ruangannya masing-masing juga sudah. Namun, untuk membuat hunian baru Anda terasa nyaman, ada beberapa hal penting yang dapat Anda lakukan saat (atau sebelum) pindahan.

1. Ganti Kunci & Gembok Rumah

GANTI KUNCI RUMAH
Source: suck.uk.com

Pertama-tama, yang harus dilakukan adalah mengganti kunci rumah lama yang sedang hendak Anda tempati. Meskipun pemilik rumah lama sudah menyerahkan semua kuncinya, Anda tidak pernah tahu siapa saja yang memiliki kunci rumah tersebut. Untuk berjaga-jaga agar tetap aman, ganti dengan set kunci yang baru pada beberapa bagian rumah terpenting, khususnya yang menghubungkan bagian dalam rumah dan luar rumah seperti pintu utama, pagar depan, & pintu belakang.

2. Perhatikan Bagian Pipa Pembuangan Air

PERHATIKAN PIPA PEMBUANGAN AIR
Source: dtlon6z3v1kfl.cloudfront.net

Meskipun Anda pasti sudah mengecek keadaan pipa pembuangan air sebelum membeli rumah, namun bukan berarti tidak boleh untuk mengecek keadaannya setelah Anda menempatinya secara resmi. Siapa yang tahu jika ternyata setelah pemeriksaan pertama, pipa sudah melemah dan memerlukan penggantian dan perawatan lebih lanjut?

3. Pasang Kipas Angin Sebagai Alternatif AC

PASANG KIPAS VENTILATOR
Source: www.connox.com

Kipas angin merupakan alternatif saat Anda sedang tidak menggunakan AC. Selain menyejukkan, kipas angin juga berperan penting dalam mengalirkan sirkulasi udara dalam ruangan atau rumah Anda. Selain itu, penggunaan kipas juga jauh lebih hemat listrik dibandingkan alat elektronik seperti AC. Jadi, jika Anda sedang ingin menghemat, kipas angin solusinya!

4. Temukan Keran Air Utama

TENTUKAN KERAN AIR UTAMA
Source: fthmb.tqn.com

Bagaimana cara menentukan mana yang merupakan keran utama? Caranya sederhana. Cari sebuah keran yang jika ditutup, semua keran air yang ada dirumah tersebut akan mati, baik itu wastafel maupun kamar mandi. Tujuan utamanya adalah untuk mempermudah Anda dalam merawat sistem pengairan rumah tersebut kalau-kalau terlibat dalam masalah perpipaan atau saluran air yang muncul di kemudian hari.

5. Pasang Gorden Sebagai Penutup Jendela

TAMBAHKAN AKSESORIS JENDELA
Source: idolza.com

Selain langkah-langkah di atas, pemasangan tirai atau gorden merupakan hal yang tak boleh terlewatkan saat hendak menempati rumah baru. Pasang tirai atau gorden pada ruangan-ruangan penting dalam rumah terlebih dahulu, seperti ruang tamu & kamar tidur. Tentu Anda tidak mau privasi Anda & keluarga terusik karena lupa memasang gorden jendela, bukan? 


Bagaimana? Tidak sulit bukan untuk menjalankan persiapan-persiapan diatas? Untuk mempermudah proses pindah rumah, apalagi jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang karena terlalu sibuk, langsung kunjungi www.beres.id untuk mendapatkan jasa pindahan & relokasi yang profesional, berpengalaman, dan terpercaya di bidangnya!

Selain itu, dapatkan juga jasa tukang pipa untuk mengecek sistem pembuangan & saluran air di rumah atau jasa pemasangan/ perbaikan pagar untuk meningkatkan keamanan.


Ditulis oleh: Doni Rahman

Disunting oleh: Cindy Junovica


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *