Momen Penting Yang Tak Boleh Luput Dari Mata Fotografer Pernikahan!

Pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup dan wajib disyukuri. Maka dari itu, banyak pasangan pun tak segan-segan merogoh kocek untuk mengabadikannya dalam lembaran gambar berisikan momen terindah agar dapat dikenang kembali di masa tua nanti.

Untuk itu, diperlukan tim fotografer yang selalu siap sedia menangkap setiap momen yang terjadi pada upacara pengucapan janji sehidup semati ini.

Untuk memastikan semua momen terabadikan dalam gambar dengan hasil terbaik, berikut 6 momen penting yang tidak boleh luput dari mata fotografer pernikahan!

1. Upacara Janji Suci Pernikahan 

ijab kabul untuk pasangan Muslim
Source: winnetnews.com
janji suci pernikahan di gereja
Source: nicolaslauphoto.com

Dalam sebuah pernikahan, akad nikah, ijab kabul, atau pengucapan janji suci pernikahan merupakan upacara terpenting. Tanpanya, pasangan mempelai tidak dapat dinyatakan sebagai suami isteri secara sah. Upacara ini biasanya dilakukan di rumah ibadah menurut agama pasangan pengantin. Lazimnya, akad nikah dilakukan di Mesjid atau rumah mempelai wanita untuk pasangan Muslim, Gereja untuk pasangan Kristen/ Katolik, dan Vihara untuk pasangan beragama Buddha.

Nah, ini merupakan salah satu momen krusial yang tidak boleh terlewatkan oleh fotografer pernikahan. Pastinya, Anda ingin mengenang momen pengesahan status suami-istri ini di hari tua, kan?

2. Momen Mempelai Menuju Pelaminan

momen menuju pelaminan
Source: ngetripasik.wordpress.com
momen pengantin menuju altar
Source: tribunnews.com

Momen mempelai berjalan menuju pelaminan atau biasa disebut wedding walk tentu menjadi satu momen yang tidak akan terlupakan. Rasa haru, deg-degan, sampai dengan rasa senang bercampur aduk pada tiap langkah yang ditelusuri.

Tergantung, ada wedding walk yang ditelusuri oleh kedua mempelai laki-laki dan wanita, ada yang mempelai wanita diiringi oleh ayahnya, atau mempelai wanita yang berjalan sendiri menuju arah altar dimana mempelai pria telah menunggu.

3. Wedding Kiss & Pemotongan Kue

wedding kiss setelah mengucapkan janji suci pernikahan
Source: storibriti.com

Selain momen penting yang disebutkan sebelumnya, ada momen spesial dan manis yang tidak bisa lepas dari acara pesta pernikahan dimanapun. Ya, wedding kiss! Untuk pertama kalinya dalam ikatan suami istri, mempelai pria akan memberikan tanda cinta lewat kecupan untuk mempelai wanitanya. Selain itu, momen pemotongan kue pernikahan juga menjadi ritual yang penting untuk diabadikan.

4. Momen Sungkem Kepada Orang Tua Mempelai

momen emosional
Source: griyapernikahan.wordpress.com
momen sungkem kepada orang tua
Source: asiaweddingnetwork.com

Sebuah pernikahan merupakan simbol gerbang awal menghadapi kehidupan yang baru. Secara bersamaan, pernikahan juga merupakan momen yang melambangkan perpisahan terhadap orangtua masing-masing pasangan. Momen ini diselimuti keadaan haru biru yang tidak jarang membuat kedua mempelai dan kedua pasang orang tua menitikkan air mata bahagia. Bagi fotografer pernikahan, tentu momen ini tidak boleh dilewatkan!

5. Momen Lempar Bunga

momen lempar bunga
Source: 3.bp.blogspot.com

Berbagi kebahagiaan dengan teman-teman dan keluarga adalah salah satu tujuan diadakannya pesta pernikahan. Salah satu ritual dalam berbagi kebahagiaan tersebut adalah dengan momen lempar bunga. Raut wajah bahagia pasangan pengantin dan teman-teman yang siap menangkap lemparan bunga pasti menjadi santapan empuk para fotografer pernikahan.

6. Momen Candid Kedua Mempelai

momen candid dalam pernikahan
Source: pegipegi.com

Setiap detik pada pesta pernikahanmu adalah sesuatu yang wajib untuk diabadikan, terlepas dari seluruh momen sakral yang wajib dijalani. Gambar-gambar natural seperti ekspresi candid dan tawa bahagia mempelai di tengah acara akan menjadi momen berharga untuk dilihat kembali berpuluh-puluh tahun kemudian.


Pastikan fotografer pernikahan yang kamu gunakan mampu menangkap semua momen yang tidak boleh luput itu. Tentu kamu tidak mau hasil foto yang diambil ternyata tidak maksimal, bukan? Untuk itu, gunakan jasa fotografer pernikahan profesional dan memiliki jam terbang tinggi dibidangnya.

Booking jasa fotografer pernikahan melalui Beres.id dan dapatkan fotografer pernikahan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Pastinya, Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget dan preferensi.

button request jasa


Ditulis oleh: Doni Rahman

Disunting oleh: Cindy Junovica


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *