5 Shopping Mall Di Jakarta Dengan Dekorasi Ramadhan Menakjubkan

Idul Fitri akan segera tiba dalam hitungan hari. Nah, Idul Fitri tidak akan terasa seperti Idul Fitri tanpa dekorasi cantik yang biasa terpampang di berbagai mall atau pusat perbelanjaan. Beberapa mall mempersiapkan dekorasi dari jauh-jauh hari dan jika anda memperhatikannya, setiap mall memiliki tema yang berbeda-beda. Secara acak, ini beberapa mall di Jakarta dengan dekorasi bernuansa Idul Fitri yang berhasil dirangkum oleh Tim Beres.

Lippo Mall Puri

dekorasi mall bernuansa Ramadhan di lippo mall
Source: mediariau.com

Tema Midsummer Moonlight adalah tema dekorasi Ramadhan yang diusung oleh Lippo Mall Puri, Jakarta, tahun 2016 lalu. Dengan dekorasi kubah setinggi 11 meter dan diletakkan di atrium 1, tampilan ini mirip dengan kerajaan Persia pada zaman dahulu. Dekorasi kubah ini sangat menarik perhatian karena paduan warna krem dan coklat bata yang digunakan.

Pejaten Village

dekorasi mall bernuansa Ramadhan di Pejaten Village, Jakarta
Source: hallo.id

Mall yang berlokasi di area Pejaten ini menampilkan dekorasi dengan nuansa Timur Tengah . Tema ini disesuaikan dengan temanya yaitu Ramadhan in the Middle East. Pengunjung diharapkan dapat menikmati fantasi belanja dengan nuansa Timur Tengah beserta tambahan-tambahan ornamen seperti unta dan pohon kurma yang diletakkan di beberapa sudut di Pejaten Village Mall.

Grand Indonesia (GI)

dekorasi mall bernuansa Ramadhan di Grand Indonesia, Jakarta
Source: petitelass.blogspot.my

Dekorasi yang diusung oleh mall Grand Indonesia ini bernuansa Timur Tengah, sama halnya dengan Mall Pejaten Village. Bedanya, warna yang dominasi digunakan adalah merah, oranye dan ungu. Warna-warna ini menambah kesan kemewahan Timur Tengah. Ditambah lagi dengan dekorasi-dekorasi seperti kain satin yang lembut, unta, kubah-kubah, dan Masjid membuat suasananya semakin terasa.  

Plaza Semanggi

dekorasi bernuansa Ramadhan dan Idul Fitri di mall-mall di Jakarta, Indonesia
Source: hallo.id

Mall yang berlokasi di pusat Jakarta ini mengambil tema Symphony of Ramadhan. Dekorasi yang dipilih memiliki warna dominan emas dan hijau, kemudian dipadukan dengan warna oranye yang menghias atrium utama yang berlokasi di lantai dasar. Dekorasi semakin meriah dengan adanya hiasan gantung di langit-langit mall.

Cibubur Junction

dekorasi bernuansa Ramadhan dan Idul Fitri di Cibubur Junction
Source: sanggarsenitradisional.wordpress.com

Tema Enchanting Ramadhan menyemarakkan suasana Ramadhan di mall yang berlokasi di perbatasan Jakarta dan Bogor ini. Anda dapat merasakan nuansa Moroccan Mosaic dengan warna dan ornamen bernuansa Moroccan yang ada di setiap sudut. Tidak menggunakan banyak atribut, dekorasi ini simpel namun tetap mencerminkan nuansa Ramadhan yang kental.


Bagaimana? Apakah anda terinspirasi untuk mendekor rumah anda? Jika anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi jasa kontraktor atau jasa interior desain Beres.id. Kirimkan request kerja dan tunggu respon dari penyedia jasa kami. Siap mewujudkan rumah yang nyaman dengan dekorasi impian?


Ditulis oleh: Putri Wahyuni

Disunting oleh: Cindy Junovica


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *