9 Tempat Untuk Foto Prewedding Romantis & Keren di Jakarta

Seringkali, untuk membuat foto prewedding lebih istimewa, beberapa pasangan pun melakukan foto prewed ke luar negeri untuk mendapatkan hasil foto dengan pemandangan & suasana yang berbeda. Namun, sebenarnya Indonesia juga memiliki banyak tempat yang tak kalah indahnya dari pemandangan di luar negeri.

1. Cafe Batavia

foto prewed
Source: www.lemotionphoto.com

Untuk Anda yang ingin mengusung tema vintage tapi tetap ingin terkesan mewah, Cafe Batavia yang terletak di Jalan Pintu Besar Selatan, Pinangsia, Jakarta Barat ini mungkin dapat menjadi pilihan lokasi yang tepat. Cafe ini menawarkan harga Rp 1,5 juta untuk satu jam sesi pemotretan. Untuk tambahan waktu per jam nya, akan dikenakan biaya sebesar Rp 1 juta.  

Untuk informasi, harga yang ditawarkan ini sudah termasuk makan dan minum yang disediakan oleh pihak cafe. Tapi jika anda tidak menginginkan makanan atau minuman, cafe ini akan mengurangi harga sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, cafe ini memberikan batasan dengan maksimal empat orang pada saat menyewa tempat tersebut.

Oh ya, terdapat diskon sebesar 20% jika anda membooking pada hari Senin dan Rabu. Selain itu, perlu anda ketahui bahwa tempat ini tidak menyewakan tempat untuk pemotretan pada hari Sabtu dan Minggu.

2. Hutan Mangrove

foto prewedding di hutan mangrove Jakarta
Source: www.javastudiphotography.com
foto prewedding di hutan mangrove
Source: www.travel.grivy.com

Tempat ini sedang menjadi tempat hits akhir-akhir ini. Hal ini tentu saja dikarenakan lokasinya yang mirip dengan hutan Mangrove yang bisa ditemukan di Bali. Seru bukan jika anda bisa berfoto seperti di Bali tanpa harus jauh-jauh kesana?

Di tempat ini, fotografer dapat mengeksplor tidak hanya hutan, namun juga danau buatannya. Tapi anda harus hati-hati, karena lokasinya yang masih asri, banyak binatang yang masih suka berkeliaran. Untuk biaya, anda hanya cukup membayar sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 750 ribu untuk melakukan foto prewedding di lokasi ini.

3. Rumah Akar

konsep foto prewedding di Rumah Akar
Source: www.bernardpictura.com

Banyak yang menyebut rumah akar ini sebagai “Angkor Wat” nya Jakarta. Hal ini dikarenakan akar yang menembus rumah tua ini bentuknya sedikit mirip dengan Angkor Wat yang berada di Kamboja. Suasana rumah yang berada di Jl. Kali Besar Timur, Jakarta Barat ini sedikit mengerikan pada malam hari, sehingga banyak dari para pasangan memilih untuk berfoto pada sore hari ketika masih ada cahaya. Jika anda tertarik, anda bisa menyewa lokasi nya sekitar Rp 100 ribu/ jam.

4. Hauwke’s Auto Gallery

konsep foto prewed
Source: www.bridestory.com

Berniat foto prewedding dengan gaya retro 50-an? Nah, Hauwke’s Auto Gallery yang berlokasi di daerah Cipete ini bisa menjadi pilihan yang unik dan menarik. Karena memiliki koleksi mobil antik yang jumlahnya hingga 90 mobil, tempat ini sering disebut sebagai galrri mobil. Anda akan melihat banyak koleksi mobil yang terpajang rapi di ruangan khusus. Untuk bisa mengabadikan momen prewedding disini, pihak galeri mobil memberikan tarif sebesar Rp 3 juta untuk pemakaian ruangan selama 12 jam.

5. Museum Taman Prasasti

foto prewed di Museum Taman Prasasti
Source: www.fendiphotograph.blogspot.com

Museum ini bisa dibilang adalah salah satu museum paling unik di Jakarta. Dulunya tempat ini adalah kompleks kuburan tua tokoh penting petinggi Belanda. Hal ini menjadikan prasasti dan batu nisan yang ada di kompleks ini sangat grande dan indah. Untuk biaya foto prewedding, anda harus membayar sekitar Rp 350 ribu.

6. Bakoel Koffie Cikini, Cikini Raya

foto prewed dengan konsep klasik atau kebudayaan
Source: www.alienco.net

Suasana restoran yang kuno menjadi tempat alternatif untuk konsep klasik atau kebudayaan. Harga yang ditawarkan Bakoel Koffie Cikini ini adalah Rp 100 ribu per orang dengan waktu pemakaian lokasi selama 3 jam.Anda bisa menambah biaya sebesar Rp 25 ribu lagi per orangnya. Seluruh harga yang ditawarkan ini sudah termasuk penyediaan makan dan minum loh!

7. Samarra Satay & Wine Resto, Kebon Sirih

foto prewed ala Timur Tengah
Source: www.thepotomoto.wordpress.com

Harga yang ditawarkan di tempat ini untuk foto prewedding adalah Rp 3 juta dengan durasi waktu 4 jam. Untuk anda yang ingin menambah waktu akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 1 juta/ jam. Selain tempatnya yang unik, tempat ini juga bernuansa resto gothic ala Timur Tengah.

8. Kedai Kemang

foto prewed di Kedai Kemang
Source: www.thepotomoto’sblog.com

Nuansa resto yang antik menjadikan tempat ini banyak dipilih para pasangan yang ingin melakukan foto prewedding. Untuk harga, Kedai Kemang ini hanya mematok harga minimum order Rp 250 ribu untuk foto prewedding dengan durasi sewa tempat selama 2 jam. Untuk Anda yang ingin menambah waktu penyewaan, anda dapat menambah biaya sebesar Rp 125 ribu/ jam. Akan tetapi, tempat ini membatasi kru yang terlibat hingga maksimal 5 orang saja.

9. Birdcage

foto prewed di Bird Cage Jakarta
Source: www.seputarpernikahan.com

Tempat makan ini memiliki nuansa interior yang klasik. Untuk anda yang ingin foto prewedding disini, anda akan dikenakan biaya Rp 3 juta untuk tiga jam pemotretan. Harga ini sudah termasuk sarapan pagi, air putih dan es teh yang disediakan oleh  pihak restoran. Tapi khusus untuk hari Sabtu dan Minggu, tempat ini hanya menawarkan lokasi di lantai dua untuk melakukan sesi foto.

Booking fotografer profesional dan berpengalaman  Beres untuk mengabadikan momen berharga Anda. Dapatkan penawaran harga dari beberapa fotografer dan pilih sesuai dengan preferensi dan budget anda. Klik disini untuk membaca artikel: Ini Dia 4 Alasan Mengapa Anda Harus Menyewa Fotografer Profesional, Bukan Amatiran!


Written by Putri Wahyuni


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *