Aspek Yang Diperhatikan Tamu Saat Mengunjungi Rumah Anda

Hal pertama yang diperhatikan tamu saat berkunjung bukanlah dekorasi atau interior rumah anda. Lantas, aspek apa yang paling dicermati ketika tamu menginjakkan kaki?

Aroma di dalam ruangan atau rumah

Aroma merupakan aspek terpenting yang dinilai oleh tamu anda. Tidak semua orang dapat mentolerir aroma yang menusuk & kuat seperti bau hewan peliharaan atau aroma masakan ikan teri/ ikan asin.

Oleh sebab itu, pastikan bahwa rumah anda bebas bau sebelum tamu anda datang. Buka jendela & nyalakan kipas angin untuk mengusir bau, serta semprotkan pengharum ruangan/ air-freshener.

air freshener atau pengharum ruangan
Source: zestvip.com

Pencahayaan atau sumber penerangan di dalam ruangan

Salah satu elemen terpenting yang dapat mempengaruhi suasana dalam rumah adalah pencahayaan/ lighting.  Kurang penerangan atau lampu yang redup memberikan kesan suram/ gloomy. Pastikan bahwa anda menyalakan cukup lampu untuk menerangi ruangan dan membuat tamu anda nyaman. Klik disini untuk mendapatkan informasi tentang ide pencahayaan atau lampu hias unik untuk rumah anda!

cahaya atau lighting berperan penting dalam rumah
Source: livingroomlighting.net

Tata letak & kerapian barang-barang dalam rumah

Percaya atau tidak, kebanyakan orang mengamati detil ruangan secara sadar atau tidak sadar seperti tumpukan koran atau kertas di atas meja dan penataan bantal kecil di sofa. Jangan lupa untuk menyisihkan waktu anda 5 menit untuk merapikan barang-barang yang bertebaran di meja sebelum sang tamu tiba.

ruang tamu yang rapi meninggalkan impresi yang bagus untuk tamu
Source: talsmafurniture.com

Kamar mandi dengan fasilitas mendasar yang memadai

Tisu toilet, handuk kecil, dan sabun cuci tangan adalah keperluan mendasar yang tidak boleh lupa anda sediakan. Selain itu, tamu anda tentunya akan berdecak kagum jika kamar mandi anda bersih mengkilap dan harum. Klik disini untuk mendapatkan tips kamar mandi bebas bau apek dengan pengharum alami.

pastikan tisu toilet terdapat dalam kamar mandi
Source: softexpaper.com

Foto-foto yang dipajang

Selain kerapian, kebersihan, dan aroma, satu hal yang selalu menarik mata sang tamu adalah foto yang anda pajang di ruang tamu. Mau itu foto pernikahan, foto keluarga, foto wisuda, atau foto liburan, selalu tampilkan foto terbaik anda! Kirim permintaan kerja ke Beres.id untuk menyewa jasa fotografer profesional untuk mengabadikan momen berharga bersama orang tercinta.

pajangan foto di ruang tamu
Source: home-designing.com

Kala tamu berkunjung, setiap tuan rumah pasti ingin memberikan impresi yang baik. Akan tetapi, terkadang kesibukan dan aktivitas yang padat membuat anda kewalahan dan tidak sempat menata rumah. Jangan khawatir, Anda selalu dapat menyewa jasa pembersihan/ pembantu melalui Beres.id untuk meringankan beban anda. Kirimkan permintaan kerja dan bandingkan harga dari beberapa cleaning service sebelum menyewa.


Written by Cindy Junovica


Beri Komentar

EmailAnda tidak akan ditampilkan. Mohon isi kolam yang bertanda Ruas yang wajib ditandai *