10 Tempat Outdoor di Jakarta Untuk Pernikahan Tak Terlupakan!

tempat pernikahan outdoor di jakarta
Source: cjunovica94.wixsite.com/heyjunovica

Pemilihan tempat menjadi salah satu hal utama bagi setiap pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Karena jumlah permintaan yang melonjak dan persediaan terbatas, banyak calon pengantin kebanyakan memesan wedding venue setahun sebelumnya agar dapat melangsungkan pernikahan di tempat yang diinginkan.

Zaman sekarang, banyak pasangan yang memilih lokasi outdoor sebagai tempat menyelenggarakan pernikahan. Dibandingkan gedung-gedung atau hotel-hotel berbintang, tempat pernikahan outdoor biasanya tergolong lebih murah.  

Walau demikian, anda harus memastikan bahwa tema pernikahan sesuai dengan tempat yang dipesan. Ini penting agar pernikahan tetap sakral dan tak terlupakan. Ini dia beberapa tempat pernikahan romantis yang dapat dijadikan referensi.

1. Pine Forest Camp

tempat pernikahan romantis di jakarta
Source: www.weddingku.com

Bertempat di dataran tinggi Lembang, lokasi sejuk ini menjadi tempat favorit untuk menggelar resepsi pernikahan. Salah satu artis yang menggunakan tempat ini sebagai tempat pernikahannya adalah penyanyi Andien yang melangsungkan resepsi pernikahannya tahun lalu.

Dari segi kapasitas, Pine Forest dapat menampung lebih dari 1500 tamu undangan menyediakan paket pernikahan mulai dengan harga Rp 60 juta per 200 pax. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang mengusung konsep alam dan resepsi pernikahan sederhana namun berkesan.

button request jasa

2. Gedung Arsip Nasional

tempat pernikahan outdoor di gedung Arsip Nasional Jakarta
Source: www.thebridedept.com

Bangunan dengan gaya klasik dan vintage ini menjadi salah satu daya tarik bagi banyak pasangan. Untuk melangsungkan resepsi pernikahan outdoor, pihak gedung memberikan harga paket mulai dari Rp. 75 juta dengan kapasitas tamu sebanyak 1000 orang.  Selain itu, pihak gedung juga memberikan beberapa fasilitas diantaranya adalah sesi foto gratis untuk pengantin yang dilakukan di sekitar Gedung Arsip.

Perhatian, apabila anda ingin melangsungkan resepsi di tempat ini, disarankan untuk melakukan booking dari jauh-jauh hari karena gedung ini selalu dibooking penuh pada bulan-bulan tertentu.

3. Bumi Harum Manis (BHM)

tempat pernikahan outdoor di jakarta, Bumi Harum Manis
Source: www.magazine.banananina.co.id

Tidak hanya menawarkan tempat outdoor yang cantik, Bumi Harum Manis (BHM) juga menyediakan berbagai vendor berkualitas, lengkap dari wedding planner, dekorasi, dan catering. Dengan harga sewa sekitar Rp 17 juta, anda bisa memilih taman yang luas dan hijau, atau di salah satu joglo yang disediakan. Dekorasi bunga dan perabot yang serba putih juga menambah kesan elegan pesta pernikahan anda.

4. Chakra

Chakra, tempat romantis untuk resepsi pernikahan di jakarta
Source: www.bridestory.com

Minimalis dan manis merupakan kesan yang ditampilkan oleh Chakra yang berlokasi di The Breeze, BSD. Dengan kapasitas hingga 1500 tamu, tempat ini menawarkan paket upacara pernikahan maupun resepsi. Desain bangunan yang mewah serta pemandangan yang cantik menjadi daya tarik tersendiri, sehingga tidak perlu dekorasi berlebihan untuk menampilkan kesan elegan. Lokasinya yang cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan juga bisa menjadi kelebihan jika anda menginginkan suasana yang tenang dan intim.

5. Bella Rosa

Bella Rosa, salah satu tempat pernikahan romantis di daerah Jakarta
www.magazine.banananina.co.id

Tempat yang terletak di Kemang ini menawarkan atmosfer yang romantis dan mewah tanpa harus menghadirkan banyak dekorasi tambahan. Interiornya yang bernuansa klasik pun menambah kesan elegan di setiap sudut ruangan, ditambah lagi arsitektur dan taman outdoor yang menawan. Tempat ini bisa menampung maksimal 500 orang tamu dengan harga yang cukup terjangkau.

Kapasitas tempat ini cocok untuk resepsi berskala kecil dengan jumlah tamu berkisar 500 orang. Untuk paket pernikahan, tempat ini mematok harga Rp 29 juta untuk 300 pax.

6. Plataran Cilandak

wedding venue di Plantaran Cilandak
Source: www.halomoney.co.id

Berlokasi di Jagakarsa, plataran cilandak merupakan grup dari Plataran Resort. Tempat pernikahan ini dapat menampung hingga 500 orang dengan gaya arsitektur bernuansa Jawa dan Bali.  Selain itu, tempat ini memiliki kolam renang di tengah-tengah sehingga menambah keindahan. Dari segi harga, tempat ini menawarkan biaya mulai Rp 45 juta.

7. Rumah Sarwono

Rumah Sarwono, tempat pernikahan khas Jawa di Jakarta
Source: www.rumahsarwono.com

Jika anda mencari referensi tempat pernikahan dengan gaya bangunan khas jawa, maka pilihan Rumah Sarwono sangatlah tepat. Rumah Sarwono ini cocok untuk anda dan pasangan yang menginginkan pesta pernikahan dengan tamu 800 orang sehingga terkesan hangat dan private. Untuk harga, tempat ini memberikan tarif sewa sesuai paket yang anda pilih, paket tersebut dimulai dari harga Rp 18 juta untuk sewa selama 7 jam sampai Rp 60,5 juta.

8. Hidden Paradise

Hidden Paradise, lokasi resepsi pernikahan romantis dengan kolam renang
Source: www.aliencophotography.com

Sesuai dengan namanya, tempat ini benar-benar cukup jauh dan jauh dari keramaian kota Jakarta, sehingga masih banyak orang yang tidak tahu tentang tempat ini. Tempat ini sangat bagus untuk dijadikan tempat resepsi pernikahan karena sangat teduh dan didukung dengan kolam renang. Tempat ini mematok harga mulai Rp 7 juta.

9. Omah Sendok

Omah Sendok, tempat resepsi pernikahan romantis di kawasan Senopati
Source: www.omahsendok.com

Omah Sendok berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Omah Sendok dilengkapi dengan gazebo, taman dan kolam renang. Hanya saja, kapasitas ruangan terbatas untuk 400 undangan saja. Untuk harga, tempat ini menawarkan harga paket mulai dari Rp 70 jutaan.

10. Rumah Ranadi

tempat pernikahan outdoor Jakarta di Rumah Ranadi
Source: www.thebridedept.com

Rumah Ranadi berlokasi di jalan Jeruk Purut Buntu, Kemang, Jakarta Selatan. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin melaksanakan pernikahan sederhana bergaya etnik dengan tamu maksimal 500 undangan. Bangunan Rumah Ranadi memiliki arsitektur modern dan didominasi elemen kayu.

Terdapat pendopo utama, pendopo kecil, dan joglo modern di tempat ini, beserta taman yang asri dan teduh. Artis yang pernah menikah disana adalah Kunto Aji dan Dewi Syariati. Untuk biaya sewa, tempat ini mematok biaya mulai Rp 35 juta.

button request jasa


Mengabadikan saat-saat bahagia menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hari istimewa Anda. Untungnya, dengan kecanggihan teknologi, peralatan, dan alat elektronik, setiap momen dapat diabadikan dengan mudah dalam bentuk foto atau video. Booking fotografer profesional dan berpengalaman  Beres untuk mengabadikan momen berharga Anda.

Selain itu, makanan juga merupakan poin penting yang mempengaruhi kepuasan tamu undangan. Pastikan juga makanan yang disajikan lezat dan memuaskan lidah semua tamu resepsi yang hadir. Sewa jasa catering dengan paket pernikahan yang lezat dan harga terjangkau.


Ditulis oleh: Putri Wahyuni

Disunting oleh: Cindy Junovica